• Jakarta
Sepakbola

Miliki Tubuh bak Gladiator, Ini Rahasia Sergio Ramos

Selain Cristiano Ronaldo, pesepak bola yang memililki tubuh atletis yang layak dikagumi mungkin adalah pentolan Real Madrid, Sergio Ramos.

Sebagai seorang bek yang bisa bermain di kanan maupun tengah, Ramos dianggap sebagai salah satu yang terbaik sepanjang masa.

Determinasi, tekel, dan stamina yang luar biasa membuat dirinya masih menjadi pilihan nomor satu Zinedine Zidane di Real Madrid hingga saat ini.

Sebelum bergabung ke Real Madrid, Ramos telah terkenal sebagai salah satu bek kanan masa depan Spanyol. Namun saat itu tubuhnya belum seatletis sekarang, meskipun telah memiliki kecepatan dan stamina yang luar biasa.

Tubuh atletisnya baru didapatkan Ramos ketika dirinya bergabung bersama Real Madrid pada tahun 2005 lalu. Perlahan, bocah kerempeng itu menjelma bak petarung gladiator dengan sixpack sempurna yang sering dia pamerkan.

Lalu, apa sebenarnya rahasia tubuh bak gladiator yang saat ini dimiliki oleh Sergio Ramos? Rahasianya adalah kombinasi antara kerja keras dan diet teratur yang dia jalankan selama bertahun-tahun.

“Saya selalu bangun di pagi hari dengan ambisi untuk bisa lebih baik dari hari kemarin. Saya selalu melupakan apa yang telah saya capai dan menetapkan tantangan baru yang harus saya raih,” ujar Ramos ketika diwawancarai oleh UEFA.

Selain itu, diet ketat dan workout rutin yang dia jalani adalah alasan lain dirinya bisa bertransformasi hingga mencapai bentuk tubuh bak gladiator seperti yang bisa terlihat sekarang.

“Saya biasa sarapan dengan segelas kopi serta roti gandum yang dipadukan dengan lauk tinggi protein seperti potongan dada kalkun atau telur rebus yang ditutup dengan sepotong buah segar,” ujar Ramos dalam sebuah sesi wawancara bersama High Snobiety.

Namun, sarapan itu akan berubah jika dirinya tak lagi sedang ada jadwal untuk mengikuti sesi latihan bersama Real Madrid. Ramos mengaku jika sedang libur latihan, pola sarapannya akan berubah menjadi lebih ringan.

Selain itu, Ramos juga diketahui rutin melakukan workout dengan intensitas yang sangat tinggi. Secara spesifik, dirinya akan fokus untuk menambah kekuatan otot yang berada di beberapa bagian tubuhnya.

Tertarik untuk memiliki tubuh bak gladiator seperti Sergio Ramos? Tentu bukan suatu hal yang tidak mungkin jika disertai niat kuat dan ketekunan yang konsisten.

Sumber : Indosport

 

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..