• Jakarta
Sport Lain

Zidane Ingatkan Barcelona Soal DNA Real Madrid di La Liga

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, telah memimpin sesi latihan di Valdebebas minggu ini. Para pemain melanjutkan latihan dengan kelompok dalam jumlah kecil.

Seperti diketahui, semua klub termasuk Real Madrid, berhenti untuk sementara berlatih karena pandemi Corona Covid-19. Musim La Liga 2019-20 juga ditangguhkan sejak Maret lalu.

Rencananya, kompetisi La Liga dapat kembali berlangsung bulan depan. Presiden La Liga Javier Tebas mengincar kompetisi kembali pada 12 Juni mendatang.

Real Madrid tertinggal dua poin di belakang pemimpin klasemen La Liga Barcelona. Meski begitu Zidane akan tetap fokus pada pertarungan perebutan gelar jika kompetisi dilanjutkan.

"Minggu ini sangat bagus karena kami dapat bekerja lebih banyak dalam kelompok-kelompok kecil. Kami dapat melakukan latihan lebih banyak secara taktik, fisik dan teknis," kata pelatih Prancis itu kepada Real Madrid TV.

"Tim terlihat lebih baik minggu ini dan minggu depan akan jauh lebih baik.

Berpikir Positif

"Kami harus berpikir positif karena kami beruntung bisa kembali ke tempat kerja, berada di sini di lapangan dan itu terlihat bagus bagi saya. Para pemain berpikir bahwa sekarang mereka harus memaksimalkannya, untuk menikmatinya," katanya.

"Kami memiliki 11 pertandingan tersisa dan kami akan mempersiapkan diri untuk menyelesaikan musim dengan baik, dengan kuat.

Hal Penting

"Pada akhirnya, yang penting adalah memberikan segalanya untuk memenangkan sesuatu. Kami di sini, ini adalah DNA klub, berusaha memenangkan sesuatu.

"Saya senang bisa bekerja dengan para pemain saya lagi. Ini hal yang paling penting setelah 60 hari. Kami semua senang bisa kembali ke Valdebebas. Dan para pemain juga senang untuk dapat berlatih, untuk bersama dan menikmati melakukan apa yang mereka sukai, yaitu bermain sepak bola," kata Zidane.

Sumber : Liputan6

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..