• Jakarta
Sepakbola

Bayern Munchen Resmi Perpanjang Kontrak Manuel Neuer

Bayern Munchen resmi mencapai kesepakatan dengan Manuel Neuer untuk memperpanjang kontraknya. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang itu mendapatkan perpanjangan kontrak dengan durasi dua tahun hingga 2023. Perpanjangan kontrak ini juga menghentikan spekulasi mengenai masa depan Neuer dengan klub yang bermarkas di Allianz Arena tersebut, terutama setelah mereka mendatangkan Alexander Nubel untuk musim 2020/21.

Spekulasi mengenai masa depan Neuer dengan Bayern mendapatkan sorotan tinggi dalam beberapa bulan terakhir. Mantan pemain Schalke 04 itu dikabarkan dapat hengkang dari Allianz Arena mengingat kontraknya akan habis pada 2021. Pemain asal Jerman itu menjadi salah satu sosok yang menjadi prioritas bagi manajemen Bayern untuk mendapatkan perpanjangan kontrak. Neuer juga mendapatkan sorotan setelah menyatakan kekesalannya terkait bocornya proses negosiasi ke media.

Pada akhirnya kedua belah pihak dapat mencapai kesepakatan. Neuer mendapatkan perpanjangan kontrak dengan durasi dua tahun hingga 2023. Keadaan ini memberikan kesempatan yang tinggi bagi penjaga gawang Timnas Jerman itu untuk mencoba menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan tim asuhan Hansi Flick itu meskipun mereka sudah mendatangkan Alexander Nubel untuk musim depan.

“Ketika kompetisi sepakbola dihentikan akibat pandemi Covid-19, saya tidak ingin mengambil keputusan karena kami tidak tahu kapan kompetisi Bundesliga akan kembali berlanjut. Kesempatan untuk tetap bekerja sama dengan Toni Tapalovic sebagai pelatih penjaga gawang adalah faktor pendorong yang penting bagi saya. Saat ini saya dapat memandang masa depan dengan optimisme yang luar biasa,” ujar Manuel Neuer dalam pernyataan yang dikutip dari situs resmi Bayern.

Perpanjangan kontrak Neuer juga mendapatkan sambutan positif dari manajemen Bayern, mulai dari Karl-Heinz Rummenigge selaku CEO, Oliver Kahn sebagai anggota eksekutif direksi, dan juga Hasan Salihamidzic selaku direktur olahraga klub tersebut.

Sumber : 90min

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..