• Jakarta
Sepakbola

Banding Man City Terkait Kasus FFP Digelar Juni Randy Prasatya - detikSport

Teka-teki nasib banding Manchester City atas hukuman larangan tampil di kompetisi Eropa terjawab. Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) bakal menggelar persidangan bulan Juni 2020.

City dijatuhi hukuman oleh UEFA tak boleh tampil di kompetisi Eropa selama dua musim serta denda senilai 30 juta euro pada Februari 2020. Sanksi diberikan karena The Citizens dianggap melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Kubu City kemudian bergerak cepat dengan mengajukan banding ke CAS. Pihak CAS mengkonfirmasi bahwa mereka telah menerima banding dari Manchester Biru ini, Rabu (26/2/2020).

 

Selang tiga bulan kemudian, CAS mengeluarkan jadwal terkait daftar persidangan. Dalam daftar tersebut, yang dikutip dari Sky Sport, CAS akan melakukan sidang atas banding The Citizens pada 8 sampai 10 Juni 2020.

Kasus yang menjerat City ini mencuat berkat artikel di media Jerman, Der Spiegel, yang diterbit pada 2018 silam. Mereka membongkar surel dari City terkait keuangan klub.

Menindaklanjuti artikel Der Spiegel tersebut, pihak UEFA menugaskan Badan Kontrol Keuangan Klub UEFA (CFCB) melakukan investigasi. Penyelidikan terkait keuangan City dilakukan selama setahun dari 2019, hingga UEFA menjatuhkan sanksi kepada klub milik Sheikh Mansour tersebut.

Sumber : Detik

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..