• Jakarta
Formula 1

Carlos Sainz Jr Resmi Gabung Ferrari, Ricciardo ke McLaren

Teka-teki mengenai pengganti Sebastian Vettel di Scuderia Ferrari akhirnya terungkap sudah. Carlos Sainz Junior resmi diikat kontrak oleh The Prancing Horse untuk dua tahun ke depan. Sementara tempat pembalap asal Spanyol itu di Tim McLaren, digantikan oleh Daniel Ricciardo.

Rumor soal masuknya Carlos Sainz Jr sudah merebak sejak Scuderia Ferrari dan Sebastian Vettel memutuskan berpisah pada akhir musim Formula One (F1) 2020. Pembalap berusia 25 tahun itu akan menjadi rekan setim Charles Leclerc untuk F1 2021 dan 2022.

“Saya sangat senang karena akan membalap untuk Scuderia Ferrari pada 2021. Saya sungguh menantikan masa depan bersama tim baru,” cuit Carlos Sainz Jr lewat akun Twitter @carlossainz55, Minggu (17/5/2020).

Hengkangnya Carlos Sainz Jr dari McLaren membuat tim asal Woking tersebut harus mencari pengganti. Seperti rumor yang beredar, Daniel Ricciardo akhirnya resmi dibajak dari Renault. Pembalap asal Australia itu dikontrak selama dua tahun oleh McLaren.

“McLaren Racing mengumumkan hari ini bahwa kami sudah mengikat Daniel Ricciardo dengan kontrak selama dua tahun mulai dari Kejuaraan Dunia F1 2021,” bunyi pengumuman di situs resmi McLaren.

Dengan demikian, dua kursi di Tim Scuderia Ferrari dan McLaren sudah pasti untuk tiga tahun ke depan. Untuk F1 2020, susunan pembalap kedua tim masih sama. Ferrari masih mengandalkan duet Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, sementara McLaren diperkuat Carlos Sainz Jr dan Lando Norris.

Sumber : Okezone

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..