• Jakarta
Moto GP

Marc Marquez Akui Sempat Dikontak Ducati

Marc Marquez memiliki kontrak baru berdurasi panjang bersama Repsol Honda. Sebelum memperbarui kontraknya itu, Marquez memastikan adanya kontak dari Ducati.

Pebalap Spanyol itu telah menunjukkan performa menakjubkan sejak debut di MotoGP pada 2013. Marquez sukses memenangi enam dari tujuh musim terakhir sehingga tidak mengherankan apabila Ducati berhasrat mendapatkan servisnya.

Pada akhirnya Marquez memilih bertahan di Repsol Honda usai menandatangani kontrak selama empat tahun. Dia juga akan bertandem dengan adiknya sendiri, Alex Marquez, yang didapuk sebagai pengganti Jorge Lorenzo di 2020.

Dengan begini, Marquez akan terus bersama Repsol Honda sampai usia 31 tahun. Setelah menyelesaikan kontraknya, si pebalap tak menutup kemungkinan menjajal tim pabrikan lain.

"Aku berusia 27 tahun, aku memiliki sebuah kontrak selama empat tahun lagi. Anda tidak pernah tahu," jawab Marquez saat ditanya apakah dia akan menjajal tim pabrikan lain di masa depan.

"Aku sudah dengar orang-orang mengatakan bahwa aku harus juara dengan motor yang lain juga, tapi aku sudah membuat keputusan berdasarkan hatiku. Mereka [Honda] memberiku kesempatan untuk beralih ke MotoGP dari Moto2 dan juara," lanjut dia kepada Skysport.it.

"Aku sudah mendengar [dari] Ducati, yang menanyakan informasi [tentang masa depan-red], tapi rencana Honda yang terbaik dari sudut pandang keolahragaan."

"Untuk sekarang, aku bilang tidak [untuk balapan dengan motor lain], tapi di masa depan Anda tidak pernah tahu," lugas juara dunia delapan kali itu.

Sumber : Detik

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..