• Jakarta
Formula 1

Hamilton dan Vettel Gugup Bersaing dengan Verstappen

Ayah Max Verstappen, Jos Verstappen, mengatakan Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel gugup saat harus bertarung dengan putranya di atas sirkuit. Hal ini tentu saja terjadi karena Verstappen merupakan pembalap yang tangguh di pentas Formula One (F1).

Menurut Jos, ketangguhan Verstappen terlihat dari kemampuannya bersaing memperebutkan podium kemenangan dengan para pembalap top dalam banyak kesempatan. Hal itu bahkan dilakukan pembalap asal Belanda itu saat mengendarai mobil yang tak sekompetitif milik Mercedes atau Ferrari.

"Orang-orang sering lupa bahwa Max (Verstappen) secara teratur harus mengambil lebih banyak risiko, karena dia berada di dalam mobil yang lebih lambat daripada, misalnya milik Hamilton,” ujar Jos, sebagaimana dikutip dari Planet F1, Sabtu (9/5/2020).

“Max selalu mengemudi di tepi. Orang-orang juga ingin melihatnya. Vettel dan Hamilton menjadi sedikit gugup ketika dia mengemudi di belakang mereka. Bagus bukan?" lanjut ayah dari pembalap Tim Red Bull Racing tersebut.

Verstappen memang diketahui bisa menuai hasil manis di pentas F1 dalam beberapa musim terakhir. Musim lalu, pembalap berusia 22 tahun tersebut diketahui dapat meraih tiga kemenangan yang direngkuh di Austria, Jerman, dan Brasil.

Selain meraih tiga kemenangan, Verstappen juga dapat meraih enam podium. Dengan hasil manis tersebut, rekan setim Alex Albon itu pun menempati posisi ketiga di klasemen akhir pembalap F1 2020.

Sumber : Okezone

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..