• Jakarta
Moto GP

3 Lawan yang Paling Disegani Marc Marquez, Salah Satunya Rossi

Hubungan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dengan Valentino Rossi mengalami fase naik turun selama bersaing di kancah MotoGP. Meski demikian, Marquez tetap menganggap Rossi sebagai satu di antara tiga rival yang paling dihormatinya di lintasan. 

Kedua pembalap kerap terlibat duel sengit di lintasan sejak Marc Marquez promosi ke MotoGP pada 2013 dan mulai menunjukkan dominasinya. Hubungan mereka awalnya masih adem-adem saja, sampai terjadi insiden pada MotoGP 2015. 

Saat itu Rossi menuding Marc Marquez membantu rekan senegaranya, Jorge Lorenzo, yang sedang bersaing sengit dengan The Doctor pada pacuan juara dunia 2015. Puncaknya, Rossi dan Marquez terlibat clash pada MotoGP Malaysia 2015. 

Gara-gara insiden itu Rossi kena penalti sehingga harus start terakhir pada balapan berikutnya di MotoGP Valencia dan akhirnya kalah dari Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia. Sejak itu, keduanya terlibat perang dingin, meski akhirnya bisa berdamai lagi. Kini, hubungan kedua pembalap sudah mencair, meskipun terlihat sebatas sikap profesional.  

Saat diminta menyebutkan tiga pembalap yang paling dihormatinya, Marquez tanpa ragu menyebut Rossi sebagai satu di antaranya. 

"Lawan yang paling saya hormati di lintasan? Saya punya lebih dari satu pembalap. Apa yang saya hargai di lintasan adalah talenta dan apa yang mereka lakukan," kata Marquez, seperti dilansir Tuttomoriweb, Jumat (8/5/2020). 

"Ada tiga pembalap yaitu Fabio Quartararo, Valentino, dan Andrea Dovizioso dari dia lah saya belajar banyak," imbuh Marc Marquez. 

Pembalap yang Disukai

Marc Marquez memberi sorotan khusus terhadap Andrea Dovizioso. Marquez bukan hanya menghormatinya sebagai lawan, tapi juga belajar banyak dari pembalap asal Italia tersebut. 

"Andrea menunjukkan kepada saya pendekatan lain yang sangat menarik tentang balapan," ujar Marquez. 

Rider yang Paling disukai

Jika tiga pembalap tersebut paling dihormati Marquez di lintasan, maka ada tiga rider yang sangat disukainya di luar trek. Siapakah mereka? 

"(Jack) Miller sangat lucu, dengan Aleix Espargaro saya punya hubungan yang baik, dan juga Dani Pedrosa," ujar Marc Marquez. 

Sumber : Tuttomoriweb

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..