• Jakarta
Formula 1

Lewis Hamilton Bakal Hengkang ke Ferrari, Jika…

Mantan bos tim Formula 1 (F1) Eddie Jordan memprediksikan bahwa Lewis Hamilton (Mercedes) bisa saja hengkang ke tim Ferrari, jika wabah virus corona tak kunjung mereda.

Pendapatnya tersebut bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, ia menilai bahwa wabah virus corona telah memberikan dampak besar bagi sejumlah aspek di seluruh dunia, termasuk F1 sendiri.

Hal ini bisa membuat tiga brand besar seperti Mercedes, Renault dan Honda bisa cabut dari kejuaraan tersebut dalam dua tahun ke depan. Tentunya situasi ekonomi yang masih berantakan, Lewis Hamilton bisa saja hengkang ke Ferrari yang kondisi finansialnya masih stabil.

Ia bisa menggantikan Sebastian Vettel di tim Ferrari, jika tim Mercedes terlilit masalah finansial dan akhirnya memutuskan untuk mengurangi gaji karyawannya termasuk Hamilton sendiri.

"Lewis Hamilton akan beralih ke tim Ferrari. Hanya tim Italia yang masih mampu membayar nominal gaji sesuai kriterianya, dan mereka juga akan menilai bahwa angka tersebut layak untuknya," ujar Eddie Jordan, dilansir dari laman F1-Insider.com.

“Saya yakin bahwa brand besar seperti Mercedes, Honda dan mungkin Renault akan menarik diri mereka dan akan mengakhiri komitmen mereka di kejuaraan F1 dalam dua tahun ke depan,” tambahnya.

Sementara itu, mantan bos tim Jordan atau Racing Point itu juga turut mengomentari masa depan Sebastian Vettel di Ferrari, yang mengatakan bahwa pembalap asal Jerman itu bisa saja hijrah ke McLaren atau memutuskan untuk pensiun dari F1.

Sebastian Vettel sendiri mengatakan bahwa dirinya akan memutuskan nasib masa depannya di tim asal Moranello, Italia tersebut pada akhir Mei nanti atau sebelum dimulainya balapan musim ini pada awal Juli 2020 nanti.

Sumber : Indosport

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..