• Jakarta
Formula 1

Leclerc Petik Pelajaran dari Vettel pada Musim Lalu

Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, mengakui banyak belajar dari seniornya Sebastian Vettel selama tampil di ajang Formula One (F1) musim 2019. Pada musim perdananya bersama Ferrari tersebut, Leclerc kagum dengan sosok Vettel yang memiliki kedalaman wawasan tentang mobil.

Sebagai pembalap muda, Leclerc mengaku merasakan kerja sama luar biasa bersama Vettel yang telah mengoleksi empat gelar juara dunia F1. Meski keduanya sempat mengalami perselisihan tinggi, terutama di Grand Prix Brasil, Leclerc berharap situasi tersebut tidak akan terulang.

Sebab Leclerc sendiri tak bisa mengelak peran penting Vettel sebagai rekan tim sangatlah tinggi. Ia mengaku takkan bisa tampil kompetitif andai tak ada masukan-masukan penting dari Vettel yang sangat membantunya.

“Saya belajar banyak, ia sangat profesional dan masuk ke banyak detail dan Seb juga orang yang sangat baik sehingga bekerja sama dengan baik. Jelas kami memiliki momen kami di lintasan, di mana ia belajar bersama dan semoga beberapa tidak akan terjadi lagi, seperti di Brasil,” ungkap Leclerc, mengutip dari Crash, Selasa (5/5/2020).

“Saya pikir kami sudah cukup dewasa ketika keluar dari mobil untuk bekerja bersama dan mencoba mengembangkan mobil dengan cara yang benar,” tambah pembalap berpaspor Monako tersebut.

“Cara ia bekerja dengan tim dan teknisi membuat saya belajar banyak dan saya masih harus belajar banyak. Ia akan membahas banyak detail. Kadang-kadang saya hanya akan mendengarkan selama satu jam untuk mendengar apa yang ia katakan dan itu sangat menarik,” pungkasnya.

Sumber : Okezone

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..