• Jakarta
Formula 1

Resmi! Sirkuit Hungaroring Bakal Gelar Balapan Tanpa Penonton

Grand Prix Formula 1 di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Hungaria akhirnya memutuskan untuk menggelar balapan tanpa dihadiri oleh penonton.

Kabar tersebut diungkapkan oleh Instagram resmi Formula 1 pada Senin (4/5/2020). Keputusan tersebut karena adanya pandemi virus corona yang diperkirakan masih belum selesai pada bulan Agustus 2020 mendatang.

"Hungaroring telah mengkonfirmasi bahwa balapan pada tahun 2020 akan tanpa penonton," tulisnya.

Dilansir dari BBC, penyelenggara Formula 1 di Sirkuit Hungaroring menemukan jalan buntu untuk bisa menggelar balapan dengan dihadiri oleh fans.

Apalagi pemerintah Hungaria sudah mengumumkan larangan adanya event yang melibatkan lebih dari 500 orang.

"Mengejar semua cara yang mungkin untuk menggelar acara dengan penggemar tetapi ini tidak lagi mungkin. Sekarang jelas bahwa setiap balapan F1 di Hongaria sekarang hanya dapat diadakan secara tertutup," katanya.

Pandemi virus corona sebelumnya telah menunda sembilan seri balapan pada musim 2020. Namun akhirnya CEO F1 telah menyatakan kalau balapan akan kembali bergulir pada Juli 2020 mendatang.

Bila pandemi virus corona mereda, F1 di Sirkuit Hungaroring akan menjadi seri ketiga setelah balapan di Austria (Spielberg) dan Inggris Raya (Silverstone).

Sumber : Indosport

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..