• Jakarta
Formula 1

Mercedes Heran Citra Hamilton Kerap Kali Buruk di Mata Pencinta F1

Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton bisa dikatakan sebagai salah satu yang terbaik di ajang balapan Formula One (F1) saat ini. Hal itu tentunya tak terlepas dari pencapaiannya selama ini di ajang balapan jet darat tersebut.

Akan tetapi, menurut Kepala Tim Mercedes, Toto Wolff, ada banyak pihak yang justru tak suka dengan Hamilton. Ia pun langsung heran kenapa banyak pihak yang justru tak suka dengan Hamilton.

Banyak yang selalu menyerang dan mengkritik Hamilton dengan keras. Kritikan itu tertuju kepada Hamilton baik saat driver itu berada di lintasan atau pun ketika di luar sirkuit.

Wolff merasa terlalu banyak orang yang tidak suka dengan Hamilton. Padahal bila melihat pencapaian pembalap asal Inggris itu selama beberapa musim terakhir, Hamilton sudah layak disebut legenda F1. Terlebih, Hamilton tinggal menunggu dua gelar juara dunia F1 lagi untuk bisa menyamakan rekor legenda ajang balapan tersebut, yakni Michael Schumacher.

“Entah mengapa, yang banyak diberitakan tentang Hamilton adalah isu-isu negatif tentang dia. Mungkin karena itu bisa menghasilkan judul berita yang lebih bagus. Mungkin supaya koran bisa lebih banyak terjual, dan (media online) lebih banyak yang mengklik,” jelas Wolff, dikutip dari Motorsport, Sabtu (2/5/2020).

“Menurut saya, orang-orang tidak menyadari bahwa kita justru mendapat kesempatan untuk menyaksikan pembalap terbaik yang pernah ada. Karena sewaktu Hamilton pensiun nanti, orang-orang baru akan merasakan betapa hebatnya dia,” tambah Wolff.

Hamilton sampai saat ini memang masih menjadi yang terbaik di ajang balapan F1. Terbukti dengan pencapaiannya yang sudah mengoleksi enam gelar juara dunia F1.

Sumber : Okezone

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..