• Jakarta
Sepakbola

Andrey Arshavin Nilai Mesut Ozil Tak Punya Masa Depan di Arsenal

Mantan striker Arsenal Andrey Arshavin menilai Mesut Ozil sebagai pemain yang berkualitas. Akan tapi lelaki asal Rusia itu tidak melihat adanya potensi masa depan Ozil terus membela The Gunners.

Mesut Ozil, 31 tahun, dirumorkan hengkang menyusul penurunan performa dalam beberapa musim terakhir. Eks pemain Real Madrid dirumorkan henngkan meski pada akhirnya tetap bertahan dengan Arsenal.

Arshavin melihat hanya tinggal masalah waktu sebelum Ozil pergi dari Arsenal. Menurutnya Ozil tetap pemain yang hebat namun ia diprediksi takkan bertahan lebih lama lagi di Arsenal.

"Sebagai pemain, tentu saja, saya menghormatinya. Mesut adalah pemain kelas dunia," tutur Arshavin di Goal.

"Tetapi bagi saya pribadi ia memperlambat permainan. Saya lebih suka menggunakan pemain lain. Mikel (Arteta, manajer Arsenal), seperti yang bisa kita lihat, adalah kebalikannya dan sering memainkannya."

"Dia telah meningkatkan permainannya di Arsenal tetapi, di masa depan, saya tidak melihatnya di sana," ucap Arshavin.

Arshavin yang bermain di Arsenal pada 2009-2013 juga melihat kekurangan timnya ada di lini belakang.

"Bagi saya, skuat Arsenal tidak seimbang. Dari sisi ofensif, mereka sangat bagus dan dalam serangan, mereka memainkan sepak bola yang sangat indah," tambah Arshavin.

"Itu bagus untuk ditonton. Tapi dari sisi defensif - bahkan di masa saya - Arsenal lemah."

"Kadang-kadang karena cedera dan kadang-kadang mereka tidak memiliki pengalaman yang cukup tetapi saya tidak tahu mengapa ini tidak berubah," pungkas dia.

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..