• Jakarta
Basket

Komisioner NBA Pastikan Kompetisi Ditunda Hingga 30 Hari ke Depan

Komisioner Liga Basket Amerika Serikat (NBA), Adam Silver, buka suara setelah penundaan berlangsungnya kompetisi NBA 2019-2020. Liga basket nomor satu di dunia itu kemungkinan bakal dihentikan untuk 30 hari ke depan akibat penyebaran Virus Corona (Covid-19).

"Tentu dengan adanya masalah (Virus Corona), apa yang kita dapatkan hari ini adalah bahwa jeda (NBA) akan berlangsung setidaknya dalam 30 hari ke depan. Kami masih belum tahu secara spesifik kelanjutannya," ucap Silver sebagaimana dilansir dari ESPN.

"Tapi kami ingin memberikan para pemain dan klub-klub bahwa ini akan berlangsung paling lama untuk sebulan. Saya pikir tujuannya masuk akal untuk tidak mengancam keselamatan seseorang."

Jika Virus Corona terus berkembang di Amerika Serikat, Silver tak menutup kemungkinan NBA bakal mengakhiri musim lebih cepat. "Tentu saja itu memungkinkan, saat ini kami masih menunggu," lanjut Silver.

NBA telah resmi menunda laga lanjutan musim ini setelah center Utah Jazz, Rudy Gobert, menjadi pemain pertama yang dinyatakan positif Covid-19. Disusul dengan tertularnya rekan setim Gobert, Donovan Mitchell.

Situasi tersebut membuat laga Jazz kontra Oklahoma City Thunder di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma, Amerika Serikat, pada Rabu (12/3) waktu setempat ditunda hingga keputusan lebih lanjut.

Tak hanya itu, tim-tim seperti Cleveland Cavaliers, New York Knicks, Boston Celtics, Detroit Pistons, dan Toronto Raptors juga diminta untuk mengisolasi para pemainnya setelah sempat bertanding melawan Jazz dalam sepuluh hari terakhir.

Sumber : Akurat

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..