• Jakarta
Moto GP

KTM Tanggapi Jadwal MotoGP 2020 yang Terus Alami Perubahan

Manajer Tim KTM Red Bull, Mike Leitner, mengomentari jadwal MotoGP 2020 yang terus mengalmi perubahan. Hal tersebut terjadi sebagai imbas dari merebaknya wabah virus korona di sejumlah negara.

Tercatat, empat seri awal MotoGP 2020 dipastikan tidak bisa digelar sesuai jadwal. Grand Prix (GP) Qatar yang sejatinya akan menjadi seri pembuka pada musim ini telah dipastikan batal digelar.

Sementara itu, tiga seri berikutnya, yakni Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina, mengalami penundaan. GP Thailand dipindah ke Oktober, sementara dua seri lainnya berubah jadwal menjadi November.

Melihat jadwal yang akan menjadi padat pada November, Leitner mengaku tak terlalu khawatir. Ia kini lebih fokus melihat perkembangan wabah virus korona untuk mengetahui lebih lanjut kapan balapan seri perdana musim ini pada akhirnya akan digelar. Sejauh ini, MotoGP Spanyol 2020 masih diplot sebagai seri pembuka musim ini.

"Secara pribadi, saya belum terlalu khawatir tentang (balapan yang ditambahkan pada) November. Saya jauh lebih tertarik untuk melihat seperti apa kondisi pada April dan Mei. Tapi, itu sama sekali bukan di tangan kami atau di tangan penyelenggara,” ujar Leitner, sebagaimana dikutip dari Crash, Kamis (12/3/2020).

“Itu akan sepenuhnya bergantung pada bagaimana Anda menangani masalah lain, yakni virus. Anda akan sepenuhnya bergantung pada keputusan masing-masing negara. Anda tidak bisa mengatakan seperti apa kondisi dalam enam bulan, tetapi itu bukan hanya masalah bagi MotoGP. Seluruh ekonomi dan masyarakat menderita,” tukasnya.

Sumber : Okezone

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..