• Jakarta
Basket

Cegah Virus Corona, NBA Batasi Akses Ruang Ganti Pemain

Empat kompetisi olahraga utama Amerika Utara menyatakan bakal membatasi akses ruang ganti pemain dan staf penting untuk sementara waktu terhitung mulai Selasa (10/3) waktu setempat. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona yang belakangan telah mengganggu berjalannya sejumlah event olahraga.

Sebagaimana diberitakan Reuters, Liga Utama Baseball (MLB), Liga Amerika Serikat (MLS), Liga Basket Amerika Serikat (NBA), dan Liga Hoki Nasional (NHL), menyatakan telah berkonsultasi dengan dengan ahli penyakit menular dan kesehatan masyarakat dalam mengambil keputusan tersebut.

"Mengingat masalah yang sedang terjadi dan dapat dikaitkan dengan waktu dekat dalam peraturan sebelum dan sesudah pertandingan, maka semua ruang ganti tim akan hanya terbuka untuk pemain, staf penting, termasuk fasilitas tim hingga pemberitahuan lebih lanjut," tulis pernyataan tersebut.

"Akses media akan ditempatkan di lokasi yang ditentukan di luar ruang ganti. Perubahan sementara ini akan mulai efektif diberlakukan sejak esok (Selasa waktu setempat) ketika pertandingan maupun latihan."

Liga Football Nasional (NFL) menjadi satu-satunya kompetisi utama yang tak turut berpartisipasi dalam hal tersebut. Pasalnya, musim NFL baru berakhir, di mana Kansas City Chiefs keluar sebagai pemenang Super Bowl edisi ke-54 pada Februari lalu.

Sejauh ini, total sudah ada 785 kasus Virus Corona yang terjadi di Amerika Serikat dan Kanada. Sementara, 28 orang sudah dinyatakan meninggal akibat wabah yang pertama kali menyebar di Wuhan, China tersebut.

Sumber : Berbagai sumber

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..