• Jakarta
Formula 1

Resmi Ditunda, Panitia Penyelenggara Bakal Atur Ulang Jadwal Formula E Jakarta

Panitia Penyelenggara (panpel) Kejuaraan Formula E Jakarta atau Jakarta ePrix, akan mengatur ulang jadwal usai perhelatan akbar tersebut resmi ditunda akibat dampak wabah virus corona.

Panpel Jakarta ePrix bakal terus memantau perkembangan dan mengupayakan menjadwal ulang gelaran Formula E di Jakarta yang rencananya digelar 6 Juni, namun harus ditunda karena wabah virus corona.

Direktur Jakarta Propertindo sekaligus Ketua Penyelenggara Jakarta ePrix, Dwi Wahyu Daryoto, mengatakan bahwa penjadwalan ulang itu nantinya akan dikomunikasikan terlebih dahulu dengan pihak Formula E Operations (FEO) selaku federasi internasional yang menaungi ajang balap mobil listrik itu.

“Kami akan terus memantau situasi dengan lembaga terkait dan Formula E untuk melihat kemungkinan penjadwalan ulang nantinya,” kata Dwi, dilansir dari laman Antara.

Pengumuman tersebut sebelumnya diketahui setelah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memutuskan menunda gelaran Formula E di kawasan Monas karena kekhawatiran penyebaran virus corona di Indonesia, khususnya Jakarta.

Keputusan tersebut tertuang dalam surat tertanggal Senin, 9 Maret dengan nomor 117/-1.857.73 yang ditujukan kepada Organizing Committee (OC) Jakarta ePrix, Rabu.

"Mencermati perkembangan COVID-19 di berbagai belahan dunia khususnya di Jakarta, maka penyelenggaraan Formula E yang semula dijadwalkan pada bulan Juni 2020 agar ditunda pelaksanaannya,” kata Anies dalam suratnya.

Panpel Jakarta E-Prix pun mengatakan keputusan tersebut merupakan langkah yang tepat sebagai tindakan preventif penyebaran virus corona agar tak semakin meluas.

“Langkah ini kami ambil sebagai upaya preventif perkembangan COVID-19 dengan pertimbangan mengutamakan keselamatan masyarakat di Indonesia, khususnya di ibu kota,” tambah Dwi.

Wabah virus corona sebelumnya telah lebih dulu memaksa pergelaran Formula E di China yang dijadwalkan digelar pada 21 Maret dan Roma ePrix, Italia pada 4 April harus dibatalkan.

Jumlah kasus positif corona di Indonesia semakin bertambah. Hingga Selasa (10/3), Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto menyebut telah ada 27 kasus positif Covid-19, empat diantaranya merupakan warga negara asing (WNA).

Sumber : Indosport

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..