• Jakarta
Moto GP

MotoGP AS Resmi Ditunda Karena Virus Corona

wal musim MotoGP 2020 kembali mengalami penundaan karena pertimbangan Virus Corona. Kali ini seri balap di Grand Prix (GP) Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat, ditunda lantaran wabah yang dikenal sebagai Covid-19.

Seperti diketahui, GP Austin dijadwalkan akan bergulir pada 3 sampai 5 April. Kini, balapan tersebut dijadwal ulang menjadi 13 hingga 15 November dengan GP Valencia diundur ke tanggal 20-22 pada bulan yang sama.

"FIM, IRTA, dan Dorna Sport dengan menyesal mengumumkan penundaan MotoGP Amerika," kata panitia penyelenggara dalam sebuah pernyataan sebagaimana dikutip dari Reuters.

Sebelumnya, MotoGP Qatar yang dijadwalkan bakal berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada 8 Maret lalu, telah dibatalkan. Itu diputuskan karena pembatasan perjalanan pada penumpang dari Italia dan tempat lain karena Virus Corona.

Selain itu, GP Thailand yang merupakan seri kedua pada 22 Maret mendatang, terpaksa harus ditunda. Balapan tersebut akhirnya dijadwalkan pada 4 Oktober mendatang.

Perubahan digelarnya GP Thailand menghasilkan GP Aragon di Spanyol dimajukan menjadi 27 September atau sepekan sebelum Sirkuit International Chang, Buriram, Thailand, dihelat.

Sumber : Akurat

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..