• Jakarta
Moto GP

Texas Darurat, MotoGP AS Bakal Berlangsung Tertutup?

MotoGP Amerika Serikat(AS)  2020 diragukan bisa berlangsung sesuai rencana. Pasalnya, kota tempat berlangsungnya balapan di Austin, Texas, telah mengeluarkan pernyataan darurat terhadap wabah Virus Corona (Covid-19).

Sejatinya, Grand Prix (GP) Austin merupakan seri ketiga dalam kalender MotoGP 2020 yang berlangsung pada 5 April. Namun, balapan yang berlangsung di Circuit Of The Americas, Texas, Amerika Serikat, itu bisa menjadi seri pembuka tahun ini setelah GP Qatar dan GP Thailand resmi ditunda.

Sebagaimana dilansir dari Autosport, Walikota Austin, Steve Adler, bersama Sarah Eckhard yang merupakan hakim dari Travis County selaku otoritas di tempat berlangsungnya balapan menyatakan Virus Corona telah menjadi 'bencana lokal'.

Kondisi tersebut membuat Texas menunda semua event yang melibatkan 2,500 atau lebih penonton. Kecuali, pihak penyelenggara dapat meyakinkan Departemen Kesehatan Masyarakat bahwa langkah pencegahan mampu dilakukan untuk menahan penyebaran virus tersebut.

Selain GP Amerika Serikat, Adler juga telah memastikan penundaan festival musik dan film SXSW (South by Southwest) yang seharusnya berlangsung di Red River Cultural District, Texas, Amerika Serikat, pada 13 Maret nanti.

Dalam laporan terakhir, setidaknya sudah ada 17 kasus Virus Corona di negara bagian Texas. Akan tetapi, dalam jumlah tersebut tidak ada yang spesifik terjadi di Austin.

Di sisi lain, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, sebelumnya juga telah menyatakan tak menutup kemungkinan MotoGP berlangsung secara tertutup. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan para staf dan pembalap yang terlibat dalam perhelatan MotoGP.

Sumber : Akurat

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..