• Jakarta
Formula 1

Legenda F1 Yakin Hamilton Tak Akan Tinggalkan Mercedes

Kontrak yang dimiliki Lewis Hamilton bersama Tim Mercedes saat ini sejatinya hanya sampai Kejuaraan Dunia Formula One (F1) 2020 berakhir. Tak ayal kondisi tersebut membuat Hamilton dirumorkan bakal berganti tim untuk musim depan.

Kendati demikian, menurut legenda balap F1, Jenson Button, perpindahan Hamilton ke tim lain tak akan terjadi. Sebab, ia menilai Hamilton sangat berterima kasih kepada Mercedes karena telah membuatnya memenangkan lima gelar juara dunia.

Selain itu, Hamilton juga menampilkan performa yang mengesankan bersama Mercedes. Menurutnya, pembalap berpaspor Inggris itu tak akan mau berjudi dengan pindah ke tim lain, karena belum tentu akan bisa menampilkan performa yang kompetitif seperti di Mercedes.

Button menilai satu-satunya hal yang membuat Hamilton meninggalkan Mercedes adalah ketika tim pabrikan asal Jerman itu sudah tidak berlaga lagi di Kejuaraan Dunia F1 atau mengalami kebangkrutan. Jika hal itu tak terjadi, maka Hamilton diyakininya tetap akan membela Mercedes.

“Saya akan sangat terkejut jika Lewis mengganti timnya. Dia berterima kasih kepada Mercedes karena mempercayainya dengan lima gelar, dan mereka meletakkan mobil di atas rodanya yang mampu tampil kompetitif. Sangat sulit untuk meninggalkan sesuatu seperti itu,” ujar Button, seperti dilansir dari Speedweek, Minggu (8/3/2020).

“Saya tidak tahu apa pun yang akan membuat Anda meninggalkan tim yang sangat cocok dengan Anda. Jika hal-hal memburuk dan mereka tidak lagi menjadi tim pabrikan, itu akan menjadi satu-satunya hal yang akan memindahkannya jika Mercedes bukan lagi Mercedes,” tukas Button.

Sumber : Okezone

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..