• Jakarta
Moto GP

Lorenzo Respons Tuduhan 'Mata Duitan' Kembali ke MotoGP

Juara dunia MotoGP tiga kali Jorge Lorenzo membantah uang menjadi alasan utama kembali tampil di MotoGP 2020 lewat jalur wildcard di GP Catalunya, 7 Juni 2020.

Yamaha memastikan Lorenzo akan kembali dari pensiun dan akan tampil di MotoGP 2020 sebagai pebalap wildcard di GP Catalunya. Rumor Lorenzo kembali tampil di MotoGP sudah muncul sejak pebalap asal Spanyol itu menerima tawaran menjadi pebalap tes Yamaha.

"Setelah memikirkannya beberapa pekan yang lalu. kemarin saya memutuskan untuk berpartisipasi dalam MotoGP Catalunya. Saya benar-benar ingin melihat kalian semua di sana," ujar Lorenzo melalui Instagram.

Keputusan Lorenzo 'turun gunung' mendapat reaksi berbeda. Banyak yang memberi dukungan, tapi tidak sedikit pula yang memberi kritikan. Lorenzo dianggap kembali ke MotoGP hanya karena uang.

"Ketika uang berbicara dan rasa takut pun hilang," tulis akun Instagram @jrcandido09 melalui kolom komentar Instagram Lorenzo.

Menariknya, Lorenzo langsung memberi respons terharap ejekan tersebut. Mantan pebalap Ducati itu mengatakan uang bukan alasan untuk kembali tampil di MotoGP 2020.

"Jika alasannya uang saya pasti masih menjadi pebalap saat ini, percaya saya," ujar Lorenzo merespons ucapan @jrcandido09.

usai kesulitan bersama Repsol Honda musim 2019. Namun pada Januari 2020, Lorenzo memutuskan untuk kembali ke Yamaha dengan menjadi pebalap tes.

Lorenzo akan tampil bersama dua pebalap Monster Energy Yamaha di MotoGP Catalunya 2020, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Sumber : CNN

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..