• Jakarta
Basket

Tim NBA Diminta Bersiap Gelar Laga Tanpa Penonton

Liga Basket Amerika Serikat (NBA) diminta bersiap menggelar pertandingan tanpa penonton. Kondisi tersebut seiring penyebaran Virus Corona yang belum berhenti di seluruh penjuru dunia dalam beberapa pekan terakhir.

Sebagaimana dilansir dari The Athletic, NBA telah melayangkan sebuah peringatan kepada para tim untuk mempersiapkan diri dengan memaikan laga secara tertutup. Meski saat ini, kemungkinan menggelar laga tanda penonton masih cukup kecil.

Hingga kini, NBA belum membatalkan atau pun menjadwal ulang laga. Namun, Liga Basket Eropa (EuroLeague) telah memberlakukan sejumlah laga dimainkan tanpa penonton dan tanpa kehadiran media guna menghentikan penyebaran Virus Corona.

NBA sendiri juga telah melakukan koordinasi dengan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) dan beberapa ahli. Jika ada pemain mereka yang menderita Virus Corona, disarankan untuk menepi setidaknya selama dua pekan.

Awal pekan ini, NBA juga telah mengirim peringatan lain guna menjaga kesehatan para pemainnya. Liga basket nomor satu dunia itu meminta pemain-pemain untuk tidak melakukan kontak langsung dengan penggemar, seperti melakukan tos hingga menerima barang-barang dari penggemar untuk ditandatangani.

Lantas, NBA terus memantau penyebaran Virus Corona, terutama yang berasal dari Amerika Utara dan bersiap untuk kemungkinan penyebaran yang lebih luas jika situasi tersebut benar-benar terjadi.

Sumber : Berbagai sumber

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..