• Jakarta
Moto GP

Setelah Qatar, MotoGP Thailand Juga Ditunda karena Virus Corona

Setelah MotoGP Qatar resmi diundur, seri Thailand yang mulanya dijadwalkan bergulir pada 20-22 Maret pun ikut ditunda. Hal tersebut lantaran mewabahnya Virus Corona.

Seperti dilansir AFP, kabar ditundanya balapan MotoGP Thailand 2020 yang bakal digelar di Sirkuit Buriram ini dibuat berdasarkan keputusan pemerintah Thailand. Kabar ini disampaikan lewat perdana menterinya, Anutin Charnvirakul.

"Saya tidak bilang dibatalkan, saya mengatakan ini akan ditunda sampai waktu mengizinkan kami untuk melakukannya. Ini karena Virus Corona," ungkap Anutin Charnvirakul dilansir dari AFP.

"Kami harus menundanya sejak hari ini hingga waktu yang tidak bisa ditentukan." 

Sebelumnya diketahui bahwa keputusan pemerintah Thailand menunda balapan MotoGP Thailand itu mencuat tidak lama setelah Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) membatalkan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail yang semula dijadwalkan berlangsung 6-8 Maret 2020.

FIM mengambil keputusan itu setelah pemerintah Qatar melarang penerbangan dari Italia untuk masuk ke negara tersebut. Tak hanya itu, setiap orang yang sempat berada di Italia dalam 14 hari terakhir juga dilarang masuk Qatar.

Meski penyelenggaraan MotoGP Qatar sudah pasti diundur, tapi gelaran Moto2 dan Moto3 GP Qatar dirasa tetap bisa digelar akhir pekan ini. Hal itu karena para pebalap dan kru tim sudah berada di Losail sejak pekan lalu untuk menjalani tes.

Sumber : Akurat

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..