• Jakarta
Sepakbola

Erling Haaland Tepis Kabar Tuntut Gaji Tinggi Saat Negosiasi dengan Manchester United

Sosok Erling Haaland menjadi pembicaraan hangat di sepanjang ​bursa transfer musim dingin 2020, konsistensi dan ketajamannya bersama RB Salzburg membuat dia dilirik sejumlah klub papan atas dan terus dikaitkan dengan pintu keluar Red Bull Arena.

Sempat dikabarkan bakal melanjutkan kariernya di Inggris bersama​ Manchester United, Haalad akhirnya malah memilih untuk mengadu nasib di Jerman dan bergabung dengan ​Borussia Dortmund. Pemain berusia 18 tahun itu menandatangani kontrak hingga 2024 dan dibeli dengan harga yang cukup terjangkau, 20 juta euro.

Publik tetap merasa penasaran dengan hal apa yang membuat kepindahan Haaland ke Old Trafford batal, berbagai spekulasi pun bermunculan, termasuk di antaranya dugaan jika pemain asal Norwegia tersebut menuntut gaji tinggi, namun hal tersebut langsung dibantah.

"Tidak. Orang yang menulis kabar itu (soal tuduhan menuntut gaji tinggi) yang harus membicarakannya. Mereka harus menjelaskannya jika kami memiliki kesempatan untuk bertemu," ujar Haaland seperti diiansir ​Mirror.

"Disebut serakah dan menuntut gaji tinggi benar-benar lucu. Semua orang yang dekat dengan saya tahu bahwa saya bukanlah tipe orang yang seperti itu. Hal ini benar-benar lucu," tambahnya.

Saat ini Erling Haaland tengah menikmati kariernya di Signal Iduna Park, dia tak memerlukan waktu lama untuk beradaptasi dan kini sudah mengoleksi delapan gol dari lima pertandingan yang sudah dimainkan.

Di sisi lain, ​United hanya bisa gigit jari karena gagal mendapatkan tanda tangan Haaland, walau demikian, klub yang bermarkas di Old Trafford itu sukses mendatangkan penyerang anyar di ​bursa transfer Januari, yakni Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua.

Sumber : 90min

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..