• Jakarta
Sepakbola

Guardiola Klaim Bisa Dipecat City Andai Tidak Kalahkan Madrid

Pelatih Manchester City, Jose Mourinho mengatakan dirinya bisa dipecat klub, andai dia tidak bisa mengalahkan Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions musim ini.

City akan menjalani laga tandangan ke markas Madrid di leg pertama pada Kamis (27/2/2020) mendatang. Pada leg kedua, City akan balik menjamu Madrid, Rabu (18/3/2020).

"Jika kami tidak mengalahkan mereka (Madrid), maka pemilik klub atau direktur olahraga akan datang dan berkata, 'itu tidak cukup baik, kami ingin Liga Champions, saya akan memecat Anda," ujar Guardiola dikutip Marca.

Guardiola terhitung salah satu pelatih sukses di ajang Liga Champions Eropa. Dia sudah memenangi trofi itu dua kali saat masih menukangi Barcelona.

Meski demikian, trofi yang berjuluk Si Kuping Besar itu tidak berhasil dia rengkuh saat melatih Bayern Muenchen. Kegagalan yang sama masih menghantui Guardiola jelang tahun keempatnya di City.

"Saya bermimpi raih Liga Champions dan saya antusias mempersiapkan tim selama dua pekan ke depan untuk melawan Madrid. Ini menjadi pekan yang paling bahagia," kata Guardiola.

Tahun lalu, Guardiola hanya sanggup membawa City mencapai perempat final. Capaian yang sama terjadi di musim sebelumnya saat dia awal mengambil alih kursi pelatih tim beralias The Citizen itu.

Sumber : Akurat

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..