• Jakarta
Sepakbola

Pochettino Beri Sinyal Siap Melatih Manchester United

Mauricio Pochettino belakangan santer dikaitkan dengan kursi pelatih Manchester United (MU). Pria asal Argentina itu pun mengaku senang jika kembali bekerja di Liga Inggris.

Pochettino memimpin Tottenham Hotspur mencapai final Liga Champions musim lalu. Namun, dia dipecat pada November 2019 dan posisinya diganti oleh Jose Mourinho.

"Sejujurnya saya ingin kembali bekerja di Liga Inggris. Saya tahu ini akan sulit dan untuk saat ini masih menunggu dan kita akan lihat apa yang akan terjadi," kata Pochettino, dikutip Sport Star.

Sebelumnya, Barcelona muncul sebagai tujuan yang paling mungkin bagi Pochettino. Namun, tim Katalunya itu kemudian menunjuk Quique Setien.

Kendati demikian, Pochettino tidak pernah berhenti dikaitkan dengan MU. Pelatih 47 tahun itu pun dilaporkan tertarik untuk menangani tim beralias Setan Merah itu.

"Ini momen pemulihan, untuk memikirkan diri sendiri dan bersiap-siap karena dalam sepakbola selalu ada yang bisa terjadi dan anda harus siap," ujar Pochettino.

"Saya siap dan menunggu tantangan baru. Saya punya keyakinan dan percaya bahwa tantangan berikutnya akan lebih fantastis."

Sumber : Akurat

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..