• Jakarta
Sepakbola

Wow! Ada Robot Raksasa Ronaldo di Italia

Robot raksasa Cristiano Ronaldo dipamerkan dalam sebuah karnaval di Italia. Tak hanya bisa bergerak, robot tersebut juga dapat berpose ala selebrasi gol CR7.

Sebuah karnaval tahunan yang digelar di Viareggio, Toscana, Italia, pada Rabu (12/10/2020) memamerkan deretan karya seni raksasa yang diarak-arak sepanjang jalan. Salah satu karya yang dipamerkan adalah satu robot raksasa dengan wajah Ronaldo.

Mengutip laporan RT, robot bintang Juventus itu dibuat dari bubur kertas berwarna silver yang menyerupai lempengan-lempengan besi. Karya seni ini menjulang setinggi 20 meter.

Robot raksasa Ronaldo juga dapat bergerak lewat mesin besar yang berada di belakangnya. Tidak hanya itu, robot tersebut juga bisa bergoyang hingga meniru gaya selebrasi Sii yang menjadi ciri khasnya.

Pada bagian belakang kepala robot Ronaldo itu terdapat kata 'Idol' yang berarti idola. CR7 diketahui memiliki banyak penggemar di Viareggio, kota yang berjarak 300 km dari markas Juventus di Turin.

Karnaval Viareggio memang dikenal sebagai pameran pertunjukkan karya seni berbahan dasar bubur kertas terbesar. Beberapa tokoh figur dunia pernah diabadikan menjadi patung-patung raksasa.

Tahun lalu patung raksasa Donald Trump yang diarak-arak dalam karnaval tersebut. Patung presiden Amerika Serikat itu ditampilkan menggunakan seragam kekaisaran berwarna emas.

Sumber : Detik

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..