• Jakarta
Formula 1

Helmut Marko Sebut Vettel Ingin 'Pulang' ke Red Bull

Penasihat tim Formula 1 (F1) Red Bull Racing, Helmut Marko, mengungkap keinginan Sebastian Vettel untuk kembali memperkuat tim masa kecilnya. Pasalnya, kontrak Vettel dengan Scuderia Ferrari bakal berakhir pada akhir musim 2020.

Pembicaraan itu terjadi ketika Vettel mengunjungi resor olahraga di Australia, Kitzbuhel. Akan tetapi, saat itu para petinggi Red Bull belum bisa mengambil keputusan terkait masa depan pembalap asal Jerman tersebut.

"Sebastian menanyakan apakah bisa kembali kepada kami pada 2021 nanti. Tapi, tidak ada dari kami (Red Bull) yang bisa membuat keputusan saat itu di Kitzbuhel," ucap Marko sebagaimana dikutip dari Planet F1.

Selain situasi yang tidak mendukung pada saat itu, Marko juga keberatan dengan status Vettel sebagai pembalap papan atas. Pasalnya, Red Bull telah memperpanjang kontrak Max Verstappen hingga 2023 untuk menjadi pembalap utama.

"Sebastian merupakan pemilik empat gelar juara dunia dan memiliki beberapa pengaruh lain secara finansial. Kami juga telah memperpanjang kontrak Max dan itu tidak murah. Kami tidak mampu mengontrak pembalap besar kedua," lanjut Marko.

Vettel sendiri merupakan pembalap jebolan akademi junior Red Bull. Usai debut bersama Toro Rosso di Formula 1 (F1) pada 2007, Vettel mempersembahkan empat gelar juara dunia setelah lima musim memperkuat Red Bull pada periode 2009-2014.

Sumber : Berbagai sumber

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..