• Jakarta
Tenis

Juara di Montpellier, Monfils Samai Rekor Richard Gasquet

Gael Monfils berhasil menyamai rekor Richard Gasquet dengan meraih tiga gelar Open Sud De France usai menyingkirkan Vasek Pospisil 7-5, 6-3 untuk mengangkat trofi Tur ATP kesembilannya di Sud de France Arena, Montpellier, Prancis, Minggu (9/2) waktu setempat.

"Saya senang sekali bisa menang lagi di Prancis. Ini adalah ketiga kalinya (di Montpellier) dan mudah-mudahan saya dapat memiliki lebih banyak (kesuksesan)," kata Monfils dikutip laman resmi ATP Tour.

Berkat kemenangan tersebut, capaian kekasih Elina Svitolina itu di ajang Open Sud De France meningkat menjadi 19-4, setelah memenangkan gelar ketiganya dalam empat penampilan terakhir.

Tidak hanya itu, petenis berusia 33 tahun itu juga memperpanjang rekor ATP head to head tak terkalahkan atas Pospisil menjadi enam pertandingan.

"Ini minggu yang luar biasa. Saya sangat senang dengan penampilan saya hari ini. Saya bermain sangat solif dan senang dengan cara saya menangani momen-momen penting," kata petenis yang memiliki tinggi 193 cm tersebut.

Selanjutnya, Monfils akan berusaha untuk mempertahankan gelar ABN AMRO World Tennis Tournament di Rotterdam. Kala itu Monfils sukses menundukkan Daniil Medvedev dan Stan Wawrinka untuk meraih trofi musim lalu.

Sumber : Akurat

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..