• Jakarta
Tenis

Capai Triliunan Rupiah, Ini Total Kekayaan Maria Sharapova

Bintang tenis dunia asal Rusia, Maria Sharapova, merupakan salah satu atlet wanita dengan bayaran tertinggi selama menghabiskan lebih dari satu dekade menempati peringkat teratas tenis dunia,

Dilansir dari FOX Business, petenis asal Nyagan, Rusia itu, menempati peringkat 10 besar dunia sejak tahun 2004 hingga 2016. Itu artinya Sharapova, telah bercokol di peringkat teratas tenis dunia selama 12 tahun.

Selama 12 tahun itu juga Sharapova, telah meraih lima Grand Slam. Prancis Terbuka tahun 2014 merupakan gelar Grand Slam terakhir yang diraih Sharapova.

Sementara, pada ajang Wimbledon tahun 2004 merupakan gelar Grand Slam pertama yang diraih oleh Sharapova.

Semua kesuksesannya di lapangan tersebut menjadikan wanita 32 tahun itu sebagai atlet wanita bergaji tertinggi di dunia sejak tahun 2005 hingga 2015 menurut Asosiasi Tenis Wanita (WTA).

Forbes dan celebritynetworth.com, menyebutkan total kekayaan Sharapova sepanjang kariernya mencapai antara 135-195 juta dolar AS atau sekitar 1,8-2,6 triliun rupiah.

Sharapova mendapatkan kekayaannya itu dari kombinasi uang hadiah dan dukungan dengan berbagai merek global (sponsor), seperti Nike, Porsche, Evian dan Head.

Angka-angka WTA menunjukan bahwa Sharapova, telah mengumpulkan uang hadiah 38,78 juta dolar dari berbagai turnamen.

Petenis bertinggi badan 188 cm tersebut, juga mempunyai produksi permennya sendiri, yang diberi nama Sugarpova.

Ia mengatakan kepada FOX Business, setelah enam tahun investasi pada 2018 bisnis tersebut sudah bernilai 20 juta dolar yang semula hanya bernilai 500 ribu dolar.

Sepanjang kariernya, wanita yang bermain tenis sejak berusia 4 tahun itu, secara keseluruhan telah bermain sebanyak 250 pertandingan dengan mencatatkan 197 kemenangan berbandng 53 kekalahan.

Karier Sharapova meredup akibat tersandung kasus doping pada tahun 2016. Ia diskors selama 15 bulan setelah positif mengonsumsi meldonium, zat yang ia gunakan sejak 2006 silam.

Sumber : Indosport 

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..