• Jakarta
Moto GP

Lorenzo: Saya dan Rossi Selalu Bersaing, Tapi Tetap Saling Menghormati

Jorge Lorenzo akhirnya membeberkan hubungannya dengan Valentino Rossi. Meski keduanya sempat bersitegang saat mereka masih menjadi satu tim di Yamaha dulu, namun Lorenzo mengakui bahwa dirinya dan Rossi tetap saling menghormati, baik di dalam maupun di luar lintasan.

"Selalu ada persaingan besar antara saya dan Valentino, tetapi kami juga saling hormat satu dengan yang lainnya. Kami adalah sang dua juara dunia yang telah memenangkan banyak gelar dan kami memiliki kesamaan dan perbedaan karakter pada saat yang bersamaan," kata Lorenzo sebagaimana dipetik dari Sky Sport.

"Kami akan saling bekerja untuk meraih satu tujuan yang sama. Valentino memperpanjang kariernya lebih dari yang ia harapkan dan kami pun juga berharap begitu. Ia sangat kompetitif, tetapi Yamaha telah memutuskan masa depannya."

Di sisi lain, Lorenzo memang baru saja direkrut Yamaha pada Kamis (30/1) dengan status sebagai pembalap uji coba. Dengan momen "reuni" ini, pembalap asal Spanyol ini berharap bisa mengerahkan segalanya untuk membantu Yamaha kembali bangkit dan menjadi juara MotoGP 2020.

"Bagi saya, tidak banyak yang akan berubah untuk Vale. Yamaha adalah rumah saya. Ducati adalah impian Eropa untuk bertarung melawan (pabrikan) Jepang di MotoGP dan Honda adalah definisi dari performa itu sendiri," ungkap Lorenzo.

"Saya tidak pernah mengatakan bahwa saya akan mengendarai motor di Barcelona. Saya harus memutuskan apakah saya akan berada di sana sebagai penonton atau sebagai pembalap wild card." tutup pembalap 32 tahun tersebut.

Sumber : Akurat

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..