• Jakarta
Formula 1

Mustahil Alonso Bisa Kembali ke Red Bull

Fernando Alonso dipastikan tidak akan kembali ke ajang Formula One (F1) di masa mendatang. Pernyataan tersebut diungkapkan langsung oleh penasihat tim Red Bull Racing, Helmut Marko.

Bagi Marko, pernyataan tersebut dilontarkan bukan berdasarkan tanpa alasan. Pasalnya, Alonso memiliki hubungan yang kurang baik dengan Honda, di mana mesin pabrikan asal Jepang tersebut menjadi mesin yang dipakai oleh Red Bull Racing.

"Kembalinya Fernando Alonso ke F1 di dalam tim Red Bull benar-benar mustahil untuk dibayangkan. Ia punya relasi yang buruk dengan Honda dan ia juga punya pengalaman buruk di McLaren," kata Marko sebagaimana dikutip dari Eurosport.

"Jika kami memberinya kontrak, maka ia akan menjadi pembalap tertua di starting grid dan ini tentu saja tidak sesuai dengan kebijakan kami. Bagaimanapun, karena kami menggunakan mesin Honda, jadi (perekrutan Alonso) itu tidak mungkin (terjadi)."

 
Sebelumnya, baru-baru ini Alonso mengaku bahwa dirinya siap untuk kembali bertarung di ajang balap mobil paling bergengsi tersebut. Namun, hingga kini pembalap asal berkebangsaan Spanyol ini belum juga mendapat satu slot kursi untuk dirinya.

Pasalnya, Mercedes telah menetapkan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas menjadi pembalap andalannya. Belum lagi, Scuderia Ferrari juga telah memastikan Charles Leclerc untuk kembali berpasangan dengan Sebastian Vettel untuk musim F1 2020 mendatang.

Sumber : Akurat

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..