• Jakarta
Moto GP

Posisinya Digantikan Quartararo, Rossi: Yamaha Buat Keputusan Tepat

Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, memuji keputusan tim pabrikan Yamaha untuk merekrut Fabio Quartararo pada MotoGP 2021. Baginya keputusan tersebut tidaklah salah dan sangat tepat.

Tentu dengan hadirnya Quartararo menjadi pembalap Tim Monster Energy Yamaha, maka sudah tidak tempat lagi untuk pembalap di tim pabrikan Yamaha. Pasalnya satu slot lainnya dipastikan menjadi milik Maverick VInales yang sudah menandatangani kontrak hingga 2022.

Dengan kata lain, posisi Rossi di Tim Monster Energy Yamaha pada musim depan akan digantikan Quartararo. Meski belum ada kejelasan pasti mengenai nasib Rossi, tetapi pembalap berjuluk The Doctor itu tak ingin terlalu memusingkannya.

Ia justru merasa senang Yamaha telah membuat keputusan tepat dengan merekrut Quartararo. Sebab pembalap berusia 20 tahun itu telah membuktikan diri di MotoGP 2019 yang mampu tampil apik dengan status rookie hingga merebut posisi lima besar pada klasemen akhir pembalap.

“Saya pikir Yamaha membuat keputusan tepat karena Quartararo mengejutkan semua orang tahun lalu. Saya pikir orang-orang di paddock tahu bahwa Quartararo bisa bersaing,” ungkap Rossi, mengutip dari GPOne, Sabtu (8/2/2020).

“Ia (Quartararo) sangat, sangat muda dan sangat kuat. Jadi saya berpikir itu adalah keputusan yang tepat,” pungkas pembalap berusia 40 tahun tersebut.

Sumber : Okezone

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..