• Jakarta
Formula 1

Soal Kontrak, Mercedes Bakal Ajak Hamilton Bicara dari Hati ke Hati

Bos tim Mercedes Formula 1 (F1), Toto Wolff, mengatakan ia akan mengajak bicara pembalapnya, Lewis Hamilton, beberapa waktu ke depan terkait kontrak.

Sejak beberapa bulan lalu, Lewis Hamilton memang sudah santer diisukan bakal hengkang dari Mercedes lantaran ia menganggap kehidupan pribadinya jadi terganggu. Banyak pihak yang meyakini pembalap asal Inggris itu akan segera pensiun.

Selain itu, ada pula rumor Hamilton sedang diincar oleh rival mereka, Scuderia Ferrari, untuk menggantikan posisi Sebastian Vettel. Hamilton sendiri juga pernah berkata ingin mengenakan seragam berwarna merah khas Ferrari karena terkesan keren.

Namun, Vettel ternyata masih ingin berjuang bersama Ferrari dan Hamilton pun tidak berusaha mendekati pihak tim rivalnya itu untuk merekrutnya. Meski demikian, bos Mercedes, Toto Wolff, tetap ingin memastikan apakah andalannya itu akan tetap di Mercedes atau tidak.

"Terakhir kali kami bertemu adalah saat Natal. Kami sedikit menyinggung rencana masa depannya. Saat itu, kami hanya bicara lewat WhatsApp," ujar Toto Wolff seperti dilansir dari laman portal berita olahraga F1i.

"Ketika Anda sibuk selama 10 bulan, sangat penting untuk beristirahat sejenak. Itulah alasan kami tidak sering bertemu tahun lalu. Saat kompetisi ini dimulai lagi, kami akan duduk bersama dan melanjutkan pembicaraan tersebut," lanjutnya.

Menurutnya, Hamilton berhak menentukan ke mana arah kariernya di F1, begitu pula Mercedes yang membuka peluang bagi siapa saja untuk menjadi pembalap mereka. Wolff berharap kedua belah pihak bisa mengambil keputusan terbaik untuk masing-masing.

"Tak peduli seberapa jauh diskusi kami di masa lalu, pada akhirnya hal itu diputuskan dengan jabat tangan. Lewis ingin membalap di mobil yang paling cepat sedangkan kami ingin memiliki pembalap terbaik," pungkas Wolff.

Sumber : Indosport


Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..