• Jakarta
Tenis

Nadal Belum Pasti Tampil di Olimpiade Tokyo

Rafael Nadal belum membuat keputusan untuk Olimpiade Tokyo 2020. Petenis Spanyol berusia 33 tahun itu masih bimbang apakah akan ambil bagian di ajang itu tidak.

"Ada banyak musim ke depan, dan ini adalah musim yang berat bagi saya karena antara 2019 dan 2020 saya hanya punya sedikit istirahat," kata Nadal, dikutip Tennis Head.



Sejauh ini, pesaing Nadal, yakni Roger Federer sudah memastikan akan tampil di Tokyo. Selain itu, kabarnya Novak Djokovic juga berniat meramaikan ajang empat tahunan itu.

Dengan tampilnya beberapa petenis beken itu, tenis Olimpiade tahun ini berpeluang menghadirkan pertandingan besar.

Walau belum memastikan, Nadal berharap dapat menjadi bagian dari Olimpiade Tokyo. Namun, dia masih mempertimbangkan semua faktor sebelum mengambil keputusan.



"Ini adalah acara olahraga paling penting di dunia; yang saya harapkan menjadi bagian dari ajang itu," kata pemilik 19 gelar Grand Slam tersebut.

Nadal sendiri adalah petenis yang pernah meraih medali emas di Olimpiade. Petenis 33 tahun ini mencapai prestasi itu pada 2008 lalu saat Olimpiade digelar di Beijing, China.

Selain emas di nomor tunggal, Nadal juga meraih medali emas olimpiade dari nomor ganda saat pesta olahraga terakbar ini digelar Rio de Janeiro 2016 lalu.

Sumber : Berbagai sumber

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..