• Jakarta
Tenis

Djokovic dan Thiem Jadi Pesaing Serius Nadal di Prancis Terbuka 2020

Mantan petenis nomor satu dunia asal Australia, Lleyton Hewitt memprediksi Novak Djokovic dan Dominic Thiem akan menjadi ancaman serius bagi Rafael Nadal di Prancis Terbuka tahun ini.

Djokovic dan Thiem tahun ini menjadi finalis di Australia. Pertarungan itu kemudian dimenangi Djokovic lewat laga lima set.

"Novak Djokovic sekarang bisa menang di Paris. Anda harus memasukkan kedua finalis di Australia Terbuka 2020," kata Lleyton Hewitt dikutip Tennis Head.

Nadal yang dijuluk "Raja Tanah Liat" mencapai 12 final di Prancis. Dari jumlah kesempatan itu, petenis berkebangsaan Spanyol itu selalu mengangkat trofi.

Tahun lalu, Nadal kembali ke final dan menjadi juara usai mengalahkan Dominic Thiem. Nadal yang berusia 33 punya kans besar mempertahankan gelar jika melihat dominasinya di tanah liat.

Meski demikian, Hewitt mengatakan bahwa dominasi itu bisa diusik oleh dua nama tersebut. Terlebih, baik Djokovic dan Thiem sudah sering mengalahkan Nadal di tanah liat.

"Anda harus mengatakan sekarang bahwa dua finalis Australia Terbuka dan Rafael Nadal adalah tiga favorit untuk Prancis Terbuka," ujar Hewitt.

Nadal sejauh ini sudah bersua Djokovic di tanah liat sebanyak 24 kali. Dari jumlah itu, Nadal memimpin rekor menang-kalah 17-7 atas petenis asal Serbia tersebut.

Adapun Nadal sudah menghadapi Thiem 12 kali di lapangan tanah liat. Nadal kembali mendominasi dengan rekor menang-kalah 8-4 atas petenis Austria itu.

Sumber : Akurat

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..