• Jakarta
Formula 1

Resmi! Red Bull Racing dan Aston Martin Berpisah

Tim Formula 1 (F1), Red Bull Racing resmi mengumumkan telah berpisah dengan Aston Martin yang telah menjadi sponsor mereka pada akhir musim 2020 nanti.

Melansir dari laman Crash, berakhirnya jalinan kerjasama tersebut lantaran Aston Martin telah memutuskan untuk kembali ke Formula 1 bersama tim Racing Point pada musim balapan 2021.

Racing Point resmi akan berganti nama menyusul keberhasilan membeli saham Aston Martin, usai ayah pembalap Lance Stroll sekaligus pemilik Racing Point yakni Lawrence Stroll telah membeli saham sebesar 16,7 persen perusahaan Aston Martin senilai 182 juta poundsterling atau setara Rp3,2 triliun.

“Menyusul pengumuman Aston Martin yang resmi bergabung deng Racing Point, tim Red Bull Racing ingin mengonfrimasi bahwa kami masih akan bekerja sama hingga akhir musim 2020,” tulis pernyataan Red Bull.

“Kami telah menyetujui untuk mengakhiri kerjasama kami, namun kedua belah pihak masih akan bekerjasama untuk proyek pengembangan hypercar Valkyrie hingga akhir tahun ini. Kami berterima kasih kepada Aston Martin karena telah bekerja sama dengan baik bersama kami,” tutupnya.

Diketahui mitra antara Red Bull dengan Aston Martin telah berlangsung selama empat tahun terakhir dan mampu meraih 12 kemenangan, 50 podium dan enam pole position.

Kini para pembalap Formula 1 tengah mempersiapkan diri untuk tampil garang di GP Australia pada 15 Maret 2020 yang menjadi seri balapan pembuka pada musim ini.

Sumber : Indosport

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..