• Jakarta
Formula 1

Binotto: Kompetisi F1 Tak Pernah Sekuat Ini

Bos tim Ferrari, Mattia Binotto, menyebut bahwa kompetisi Formula 1 (F1) saat ini lebih sulit dari musim-musim sebelumnya. Pasalnya, perebutan gelar juara dunia saat ini menjadi lebih fleksibel, dalam artian kemenangan bisa diraih siapapun, termasuk dengan pembalap muda.

Seperti yang dialami F1 2019 kemarin, salah satu pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, sukses mengacak-ngacak dominasi pembalap senior kondang lainnya. Bahkan, pembalap 22 tahun asal Monako tersebut sanggup mengalahkan pemegang gelar juara dunia empat kali yang sekaligus rekan setimnya, Sebastian Vettel.

"Bagi saya, kompetisi di Formula 1 tidak pernah sekuat seperti sekarang ini. Kami memiliki segala yang diperlukan untuk menunjukkan kinerja yang baik," kata Binotto sebagaimana tertulis di majalah resmi Ferrari.

"Tetapi tidak ada jaminan dalam olahraga ini, jadi kami harus bekerja lebih keras lagi dan memanfaatkan merek kami yang hebat itu, serta basis penggemar kami yang tak tertandingi untuk mendapatkan gelar juara dunia di musim 2020 ini."

Sementara itu, Max Verstappen pun mendapat hasil lebih tinggi dari raihan Leclerc. Pasalnya, pembalap muda tim Red Bull Racing tersebut sukses menempati peringkat tiga klasemen akhir F1 2019 dengan 278 poin, sedangkan Leclerc 264 poin, dan Vettel di angka 240 poin.

"Setiap bos tim bekerja dengan caranya sendiri dan saya tahu bahwa pendekatan yang ketat selalu membuahkan hasil," ungkap Binotto.

"Di satu sisi, Anda tahu betapa pentingnya relasi seseorang dan bahwa aspek manusia adalah bagian besar dari kesuksesan. Pada waktu yang bersamaan, Formula 1 juga sangat kompleks di mana itu bukan hanya tentang membangun mesin 1000 horsepower, tetapi juga melakukannya lebih awal, lebih cepat, dan juga lebih baik dari sebelumnya." tutupnya.

Sumber : Berbagai sumber

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..