• Jakarta
Moto GP

Yamaha Buka Peluang Jorge Lorenzo Jadi Pembalap Wild Card di MotoGP 2020

Tim Yamaha menyatakan bahwa mereka membuka peluang untuk memberikan Jorge Lorenzo jadi pembalap wild card pada MotoGP 2020.

Diketahui Lorenzo baru saja resmi kembali bergabung dengan tim pabrikan Yamaha, namun bukan sebagai pembalap aktif MotoGP, melainkan test rider atau pembalap penguji usai memutuskan untuk pensiun pada November 2019 lalu.

Melansir dari laman resmi MotoGP, tim pabrikan asal Jepang itu pun membuka peluang untuk memberikan wildcard untuk kembali unjuk gigi di salah satu balapan pada musim 2020 mendatang.



"Sejauh ini, memang belum ada rencana untuk memberikanLorenzo wild card pada tahun 2020, tetapi Yamaha membuka peluang untuk kemungkinan itu, di mana ia bisa kembali membalap,” tulis pernyataan resmi Yamaha.

Sebelumnya Yamaha pernah memberikan wild card kepada test ridernya yakni Katsuyuki Nakasuga untuk musim 2011-2018. Akan tetapi tradisi tersebut sempat terhenti lantaran tim Iwata itu tak memberikan kesempatan pada Jonas Folger pada musim lalu.

Kini, pembalap berjuluk X-Fuera berpeluang besar untuk menjadi pembalap wild card, apalagi jika mengingat ia pernah menunggangi motor YZR-M1 selama sembilan musim saat masih menjadi tandem bagi Valentino Rossi sejak 2008-2017.

Saat ini Jorge Lorenzo untuk pertama kalinya menjalani debut sebaga pembalap penguji di Shakedown Test yang digelar pada Senin (03/02/20) hingga Selasa (04/02/20) nanti.

Tes pramusim tersebut diadakan secara tertutup dan diikuti oleh para test rider, rookie dan pembalap dari tim pabrikan yang masih memiliki konsesi, yakni KTM-Aprilia.

Sumber : Indosport

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..