• Jakarta
Formula 1

Alonso: Belum Ada yang Menemukan Kelemahan Hamilton

Mantan pembalap Formula 1 (F1), Fernando Alonso, percaya bahwa Lewis Hamilton pasti memiliki kelemahan. Namun, sampai saat ini belum ada pembalap yang mampu menemukan kelemahan juara F1 2019 tersebut.

"Dia pasti memiliki titik kelemahan yang belum diuji. Tapi, belum ada pembalap yang menekan kelemahan itu," ucap Alonso sebagaimana dikutip dari Racing Magazine.

Akan tetapi, Alonso sudah berusaha sendiri untuk mencari kelemahan Hamilton. Mantan pembalap Scuderia Ferrari dan McLaren itu menilai Hamilton selalu tampil kurang maksimal ketika awal musim.

"Jika Anda mempelajari bagaimana musim Hamilton berjalan, akan ada sesuatu yang tidak berubah. Dia selalu memulai musim dengan lambat," ucap Alonso.

"Tapi, tidak ada pembalap yang memperhatikan dan mampu memanfaatkan situasi tersebut. Dan kita terlalu fokus menilai bahwa musim ini akan menjadi musimnya (Valtteri) Bottas, padahal tidak."

Sejauh ini, Hamilton telah merengkuh enam gelar juara dunia F1 usai meraih tiga gelar berturut-turut bersama Mercedes. Jelang F1 2020, Hamilton diunggulkan untuk keluar menjadi pemenang dan bakal menyamai pencapaian legenda F1, Michael Schumacher, yang memiliki tujuh gelar juara dunia.

Sumber : Akurat

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..