• Jakarta
Moto GP

Adik Tiri Rossi Keberatan Kakaknya Terdepak dari Tim Yamaha

Luca Marini mengomentari keputusan tim Yamaha yang mendepak kakak tirinya, Valentino Rossi, mulai tahun 2021. Menurutnya, langkah tersebut terlalu terburu-buru.

Yamaha resmi menaikkan kelas Fabio Quartararo ke tim pabrikan pada balapan MotoGP 2021. Dia bergabung dengan Monster Energy Yamaha selama dua musim.

Quartararo bakal berduet dengan Maverick Vinales, yang kontraknya diperpanjang hingga 2022, selepas balapan MotoGP 2020 berakhir. El Diablo menggeser posisi yang saat ini masih ditempati Rossi.

The Doctor harus rela kontraknya yang habis di akhir musim 2020 ini tak diperpanjang Yamaha. Rossi disebut mengalami penurunan performa musim lalu, hanya dua kali naik podium dan menempati posisi ketujuh, serta mulai memasuki usia 41 tahun pada Februari mendatang.

Terdepaknya Rossi dari tim Yamaha Monster Energy membuat adik tirinya, Marini, angkat bicara. Pebalap Moto2 itu agak menyayangkan keputusan pabrikan asal Jepang tersebut yang dianggapnya tak memberi kakak tirinya itu waktu lebih untuk unjuk gigi.

"Saya terkejut dengan perpanjangan kontrak Vinales, karena sudah tepat untuk mempromosikan Quatararo ke tim pabrikan usai musim hebat yang dilaluinya kemarin. Jika saya di Yamaha, saya juga akan melakukan hal serupa," ujar Marini, dikutip dari GPOne.

"Semuanya terasa memalukan buat Vale karena dia hanya meminta waktu untuk beberapa balapan, tetapi tanpa adanya jendela transfer membuat tim-tim harus memutuskan pilihan dengan cepat."

"Masalahnya, dengan tidak adanya bursa transfer membuat semua kesepakatan harus dilakukan sekarang. Penyelenggara seharusnya menemukan cara melindungi para pebalap dan tim untuk membantu mereka membuat keputusan dengan waktu yang cukup dan di saat yang tepat," dia menambahkan.

Didepaknya Rossi dari tim pabrikan juga menimbulkan spekulasi jika dirinya bakal diduetkan dengan Marini di tim satelit Yamaha. Namun, isu itu dibantah pebalap 22 tahun tersebut.

"Biarkan Valentino melanjutkan balapannya dan kita akan lihat. Meski demikian, saya rasa skenario tersebut sangat tidak memungkinkan," Marini menerangkan.

Sumber : Detik

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..