• Jakarta
Formula 1

FIA Pertimbangkan Tunda GP China Tahun Ini

Federasi Otomotif Internasional (FIA) mulai mempertimbangkan untuk menunda Formula 1 (F1) Grand Prix China 2020. Seiring dengan merebaknya Virus Corona dalam beberapa hari terakhir.

Dalam pernyataan resminya, FIA bakal melakuakan evaluasi terlebih dulu. Pasalnya, FIA tak ingin mengambil risiko terhadap kesehatan dan keselamatan pembalap.

"Kami akan mengevaluasi kalender balap yang akan datang dan mengambil tindakan apapun yang diperlukan untuk membantu melindungi komunitas balap dan masyarakat luas," tulis pernyataan FIA sebagaimana dikutip dari BBC.

Sejatinya, GP China 2020 akan berlangsung di Sirkuit Internasional Shanghai, China, pada 21 April mendatang. Tepat sebulan setelah berlangsungnya Formula E di Sanya, China.

Shanghai terletak 800 kilometer dari pusat penyebaran Virus Corona di Wuhan. Sementara, Sanya terletak sekitar 500 kilometer.

Di sisi lain, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga telah menyebut bahwa Virus Corona merupakan isu darurat kesehatan global. Mengingat sebanyak 7,711 jiwa telah terjangkit virus mematikan tersebut terhitung sejak 29 Januari dan telah menyebar di 15 negara.

Sumber : Berbagai sumber

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..